20 Mei 2010

Percakapan Hati


Berkutat dengan aktifitas monoton kadang terasa menjemukan, sebelum memulai sudah merasa bosan duluan. Ironis memang. Malah terkadang hubungan sosial dunia maya terasa lebih menyenangkan. Mengherankan!


"Tuiiiiiiiiinggg... Pletakk!!!"

Hati 1 : Woi.... Banguuunnn..!!!
Bersyukur kepada Allah... (dst..)
Alhamdulillah, wa syukurillah.. (dst..)
(nyanyiin lagunya mas Opick)


Hati 2 : (Kaget, seraya bangkit berdiri, sambil ngusap2 kepala,
sesat tertegun. lalu...)
Iya, ya.. harusnya saya tu mesti bersyukur ya..
Masih untung hari ini masih dikasih hidup.
Astagfirullahal'azim.. maafkan kekhilafan saya ya Allah


Hati 1 : Syukurlah kalo kamu udah sadar.
Nah, sekarang perbaiki lagi tuh, diri dan hati
Jangan ngomel mulu...


Hati 2 : *Senyum* hehe.. iya, ya..
Makasi yak, udah ngingetin (sambil ngulurin tangan)


Hati 1 : (ngangguk2 dan menerima uluran tangan)


Hati 1 & 2 : Bersalaman... ^_^



Note: ohh... alangkah indahnya perdamaian..



04 Mei 2010

Si Adik Mau Sekolah


Kaki-kaki kecil itu berlarian

di jalan setapak berkerikil

Tak hiraukan sang adik dalam gendongan emak

setia mengikuti di belakang


Teng, teng, teng

Bunyi lonceng berdentang


Demi melihat sang kakak

Berlarian, sesekali tampak berkejaran dengan kawan

Lalu terpaku dengan buku di hadapan

Kemudian diam menyimak

Sang guru di hadapan


Sang adik menarik-narik ujung kain emak

Sambil berkata


“adek mau sekolah..”




Membaca


Mari membaca kawan!!
membaca apa saja
sayang sekali kalo melewati hari tanpa membaca
ibarat sayur gak pake garam
hambar... yah begitulah..

Jadi, ayo semangat membaca

***


02 Mei 2010

Cerita


Menulis dan menulis

gak bisa bisa menghentikan jari
saat kata demi kata bersiliweran dalam benak.

Bercerita dan bercerita
entah tentang hari ini, tentang esok, lusa, tentang kemaren, yang jadi kenangan, yang terlupakan, impian, kejadian mengenakkan, menjengkelkan, atau menyedihkan, tentang kesalahan?? ya, bisa juga.

Kapan akan berhenti?? hmm.. sepertinya tak kan berhenti
terlalu sulit untuk berhenti. karna banyak sekali yang terjadi hari ini.
dihadapan, disekitar, begitu banyak cerita kehidupan menghiasi sebuah perjalanan

dan semuanya begitu menarik. Terlalu sayang untuk dilewatkan.